Otak Pria Lawan Otak Wanita

Posted: Maret 6, 2010 in Uncategorized

Tau ngga ternyata ternyata ada perbedaan yang mendasar pada otak cowok dan cewek dalam berperilaku, berpikir, merasa, bertindak dan menanggapi suatu hal atau informasi. Seperti dalam artikel sebelumnya, memang cowok dan cewek sangatlah berbeda makanya kita sering dengar ada istilah “Men from Mars, Women from Venus“.

Cowok hanya menggunakan satu bagian saja dari otaknya baik otak kanan ataupun otak kiri saja untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Tetapi cewek bisa menggunakan dua bagian dari otaknya secara bersamaan dalam menyelesaikan berbagai tugasnya.

Cowok dapat fokus pada hanya pada satu spesifik kegiatan atau tugas untuk jangka waktu yang lama tanpa melelahkan.  Misalnya cowok tidak bisa menerima informasi lain ketika mereka sedang menonton pertandingan bola favoritnya di televisi. Tetapi cewek bisa melakukan beberapa tugas dalam waktu bersamaan seperti cewek bisa mengetik dikomputer, sambil menelpon temannya.Cowok bisa memisahkan informasi, rangsangan, emosi, hubungan, dan lain-lain ke dalam kotak – kotak yang terpisah di otak mereka, sementara wanita cenderung menghubungkan segala sesuatu secara bersamaan.

Cowok memiliki testosteron sebanyak 20 kali lebih banyak pada sistem mereka daripada cewek . Hal ini membuat cowok biasanya lebih agresif, dominan dan lebih bisa berfokus pada aspek fisik seks dibandingkan cewek.

Tetapi perbedaan antara cowok dan cewek ini tidak bisa diikuti secara mutlak, karena setiap orang berbeda dan unik. Tapi mungkin hal ini bisa mewakili mayoritas dari sifat cowok dan cewek yang ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s