Inilah Sebab Kenapa Islam Dikatakan Jorok Dan Kumal

Posted: Maret 3, 2010 in Uncategorized
Foto : Antara/Widodo S. Jusuf

Islam sangat mewajibkan setiap umatnya untuk selalu hidup dalam kebersihan. Jika anda melihat bagaimana “khusyuknya” orang-orang yang sedang berdzikir dalam acara Maulid Akbar ini (Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (26/2). Sangat mengharukan bukan? Tetapi lihat sesudahnya dibawah ini:

Antara/Andika Wahyu

Sampah bertebaran dimana-mana. bukankah sudah sangat jelas Islam sangat mewajibkan umatnya untuk hidup bersih!

Sesungguhnya Allah baik dan menyukai kebaikan, bersih dan menyukai kebersihan, murah hati dan senang kepada kemurahan hati, dermawan dan senang kepada kedermawanan. Karena itu bersihkanlah halaman rumahmu dan jangan meniru-niru orang-orang Yahudi. (HR. Tirmidzi)

Bagaimana mungkin kita “nangis-nangis” saat berdo’a. Tetapi ketika selesai berdoa kita malah membuat Allah tidak suka dengan diri kita atas kekotoran yang kita buat.

Suatu kali ustad saya (dari NU) ngobrol-ngobrol ketika selesai shalat Isya’ di masjid. Beliau mengatakan bahwa dulu ketika dia masih di pesantren (pesantren paling tersohor di Jombang), didatangi oleh beberapa orang Asing dari luar negeri untuk berkunjung melihat-lihat pesantren tersebut. Namun setelah melihat-lihat seluruh pesantren, si Bule ini merasa jijik dan terlihat sedikit mual ketika melihat beberapa kamar mandi pesantren. Seketika itu terucap kata “jorok” oleh orang asing tersebut karena mungkin mencium aroma yang tidak sedap.

Mulai dari situlah terbesit pembenaran bahwa “Inilah sebab kenapa Islam Dikatakan jorok dan kumal”. Karena memang terlihat realitasnya seperti itu. Bagaimana mungkin kita mengatakan Islam itu adalah jalan kebenaran, menyukai kebersihan, tetapi realitasnya jauh dari hal tersebut. Pasti orang diluar Islam akan tetap mengatakan “islam itu jorok dan kumal”.

Jadi jika kita adalah penggiat ASWAJA penggiat sunnah-sunnah Rasulullah. Maka bersikanlah diri dan wilayah kalian dari berbagai kekotoran. Jangan jadikan Islam itu sebagai agama jorok, kumal dan menjijikkan. Jika kalian masih “kotor” malulah dengan klaim ASWAJA yang kalian umbar-umbar.

Mari hidup bersih, karena Allah menyukai kebersihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s