Inilah 10 Makhluk Air yang Sangat Berbahaya bagi Manusia

Posted: Februari 28, 2010 in Uncategorized

Dari semua spesies akuatik yang berbahaya bagi manusia. Daftar 10 inilah yang paling mengerikan. Mereka memiliki cara masing-masing untuk dapat melumpuhkan manusia. Apa saja itu?

1. Ubur-Ubur Kotak (Chironex Fleckeri)


Semua spesies ubur-ubur memiliki racun. Namun Chironex Fleckeri yang terhebat, racun spesies ini adalah racun hewan yang paling mematikan didunia. Racun ini bisa membunuh 60 orang dalam waktu 3 menit.

2. Ular Laut kuning/Pelamis Platurus

Racun ular laut ini adalah jauh lebih kuat dan mematikan dari kebanyakan ular darat. Ketika pertama digigit sikorban tidak merasa sakit, namun setelah sekitar setengah jam, korban tidak mendapat bantuan medis. Racun akan masuk ke jantung dan tamatlah sudah, racun akan menyebar keseluruh tubuh.

3. Buaya air asin

Siapa tak kenal buaya. Apa buaya mematikan? Tentu Saja! Mereka biasanya menyerang secara diam-diam, sering kali yang di serang adalah perahu kecil ataupun kano. Dia akan mencabik-cabik tubuh anda.

4. Hiu Putih

Sudah pernah lihat film Jaws? Ataupun film-film shark attack lainnya. Apa dia benar-benar menyerang manusia? Ya, banyak laporan tentang serangan hiu putih dari berbagai belahan dunia.

5. Gurita Cincin Biru

Spesies Gurita ini termasuk ke dalam genus Hapalochlaena. Bentuknya kecil dan indah, tapi racunnya cukup kuat untuk membunuhmu.

6.Kerang Kerucut

Termasuk dalam familiy Conidae, hewan ini hidup di lumpur, dan terkadang dia terlihat seperti mati karena hewan ini jarang bergerak. Tapi jangan coba-coba menyentuhnya, karena hewan ini mempunyai semacam tombak berbentuk gigi yang akan menyengat siapapun yang menyerangnya. Neurotoxins hewan ini sangat berbahaya dan fatal.

7. Physalia Physails

Biasanya orang mengira hewan ini adalah ubur-ubur. Meskipun racun hewan ini tidak begitu kuat. Namun dapat menyebabkan serangan jantung bagi korban yang tidak segera diberi bantuan medis.

8. Lepu/Ikan Singa

Hewan eksotis ini banyak ditemukan di timur Atlantik, karibia, mediterania, ada juga di Indonesia.
Hewan ini berbisa, melindungi diri dengan duri yang ada disekitar tubuhnya. Meskipun racunnya tidak terlalu fatal, racunnya dapat menyebabkan sakit parah, muntah-muntah, sakit kepala jika tidak segera diberi pertolongan medis.

9. Ikan Batu (stonefish)

Ikan batu atau stonefish ini sangat pemalu dan janganlah anda coba-coba menginjak atau tidak sengaja menginjaknya. Dia akan mengeluarkan racun yang sangat berbahaya

10. Karang Api

Meskipun disebut karang api, namun organisme ini bukanlah benar-benar karang. Hewan ini termasuk dalam genus Millepora. Dapat mengeluarkan racun, meskipun tidak fatal namun dapat menyebabkan kulit seperti terbakar, karena itu ia dinamakan karang api.

Itulah 10 besar organisme air yang sangat berbahaya. Ingat.. Meskipun mereka berbahaya, kita tidak punya hak untuk membunuh mereka. Karena mereka pun punya hak hidup.
Jangan ganggu mereka, maka kita pun tidak diganggu oleh mereka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s